Saturday, January 24, 2015


Blade adalah salah satu produk motor honda terbaru yang mempunyai desain seperti motor pembalab. Desain yang ramping, fitur yang handal, membuat sepeda motor jenis ini tahan bantingan. Bukan hanya itu, garis-garis yang tajam pada bodinya membuat tampilannya terlihat lebih tajam dan agresif. Sepeda motor yang sempat diiklankan oleh pembalap dunia, Rossy ini sangat dikagumi oleh para kaum adam pecinta moto GP.

Motor honda terbaru ini sempat mendapat penghargaan “best desain kategori bebek 100-115 cc pada ottomotif award 2010 lalu. Ada berbagai macam fitur yang dihadirkan pada new honda blade 125 FI ini diantaranya:
  1. Mampu menampung kapasitas bahan bakar minyak atau BBM hingga 4 liter.
  2. Mempunyai bagasi yang berkapasitas luas yakni 7,3 liter.
  3. Sorot lampunya memberikan jangkauan yang panjang dan lebih terang.
  4. Mesin injeksinya 125 cc, SOHC, empat langkah, dan juga silinder tunggal.
  5. Rem depan menggunakan rem cakram hidrolik dengan piston tunggal, sedangkan.
  6. Rem belakang menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal (tipe R) dan Tromol Tipe (S).
  7. Sistem keamanan penguncian menggunakan sistem secure key shutter sehingga mengurangi kekhawatiran motor hilang.
Masih banyak fitur-fitur handal yang tengah diberikan, mulai dari rangka hingga kapasitas serta kelistrikan pada motor honda blade ini. Motor honda terbaru ini memiliki mesin yang menggunakan injeksi (PGM-FI/Programmed fuel injection) dan juga menggunakan starter kaki dan starter elektrik ini dapat memberikan kenyamanan ketika Anda berkendara. New honda blade ini mempunyai berbagai jenis yang berbeda-beda, diantaranya:
  • New honda blade S,
  • New honda blade R,
  • New honda blade Repsol Special Edition.
 New honda blade Repsol Spesial Edition

Yang membedakan ketiganya adalah penggunaan disk brakenya, jika new honda blade S menggunakan single disk brake sedangkan new honda blade R dan juga new honda repsol menggunakan double disk brake. Namun perbedaan yang peling mendasar pada Blade R dan Blade repsol adalah hanya pada cat bodinya saja. Sehingga setiap varian motor honda terbaru merk Blade 125 FI ini memiliki fitur yang berbeda-beda pada setiap produk.

Motor honda terbaru yang memiliki tiga warna (merah, putih biru) ini haruslah dirawat dengan perawatan yang sesuai. Sebab jika tidak sesuai maka akan bermasalah pada mesin motornya. Sebagai salah satu motor kategori fuel injeksi ini mempunyai cara perawatan yang berbeda dari motor yang menggunakan karburator.

Adapun cara perawatan motor honda terbaru yang menggunakan fuel injeksi adalah sebagai berikut:

  • Sebelum Anda menggunakannya, alangkah baiknya jika Anda memanaskan mesinnya terlebih dahulu di pagi hari.
  • Sebaiknya jika spidometernya sudah menunjukkan batas pengisian bahan bakarm segeralah mengisinya agar tidak terjadi kekosongan pada saluran injeksi.
  • Jangan sampai tangki Anda kemasuka kotoran, sebaiknya sering-sering melihat tangki Anda dalam kondisi yang bersih ataukah tidak.
  • Selalu menjaga kondisi listrik pada kendaraan Anda, cek kelayakan baterai, aki, busi, dan bila mogok jangan sampai Anda membenahinya sendiri, lebih baik Anda bawa ke bengkel karena jika Anda utak-atik sendiri akan mengubah posisi kabel. Dan jangan sampai mengubah atau memberi daya tambahan pada lampu, sebab mengubah posisi kabel akan merusak komponen di dalamnya.
Sebenarnya bagi Anda pengguna motor honda terbaru injeksi, Anda harus sering-sering mengontrol penggunaan bahan bakar Anda. Jangan sampai motor Anda mecet karena kekurangan bahan bakar, sebab jika hal itu terjadi secara keberlanjutan maka akan merusak ecu motor Anda. Sebab ecu adalah pengendali sensor pada proses kerja injeksi bahan bakar.

0 comments :

Post a Comment